Mantan Sungai Jadi Tempat Sampah

1
165
mantan sungai

Dulu nya Sungai Susuk

Ini suatu pemandangan bekas atau mantan kali alias sungai. Dulu  ini bernama kali susuk. Kini jadi tempat pembuangan sampah.

Sudah beberapa kali diadakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan belantaran kali ini, akan tetapi ada segelintir warga yang tetap membuang sampah di bekas kali ini.

Foto tersebut sudah jauh lebih bersih dari sebelumnya yang penuh sekali dengan sampah.

Bahkan diatas kali ini terdapat kandang kambing. Yang pastinya menambah kotor nya kali yang sudah tidak digunakan lagi ini. Tapi syukur alhamdulillah kandang kambing tersebut sudah dipindahkan.

Kini belantaran kali itu terlihat lebih padang dan bersih. Mesipun masih ada saampah yang dibuang dimantan kali ini.

Besar harapan saya kepada pihak desa untuk mengelola mantan kali ini agar menjadi lebih bermanfaat dan tidak ada lagi warga yang membuang sampah disini. Jujur kami sebagai warga sudah sangat lelah dan bosan berulang kali membersihkan sampah dimantan kali susuk ini. Hanya karna segelintir warga yang tetap membandel membuang sampah di sini.

Mungkin sekedar masukan dari saya, mantan kali susuk ini dijadikan kolam ikan. Hasilnya bisa dijadikan pemasukan desa. Mungkin bisa dijadikan kolam renang, bisa untuk hiburan gratis warga. Bisa juga kali tersebut diurug dan dijadikan taman kampung soalnya kan ada dikampun bukan dikota.

Dijadikan apa saja terserah pihak desa, yang terpenting bisa bermanfaat dan menjadi bersih bukan sarang sampah lagi.

Mohon maaf jika tulisan saya ini tidak berkenan, ini hanya keluh kesah saya dan mungkin harapan sebagian warga Kedung Kidang.

Terima Kasih,

Yuni Susanti

1 KOMENTAR

  1. Berharap warga Desa yang lain terutama Kaum Muda Desa Pamijen bisa menuangkan Pemikirannya untuk kemajuan kita bersama apalagi pada tahun depan (2019), Kita akan menyusun Rencana Program Jangka Menengah Desa (RPJM Desa pamijen) tentu dibutuhkan Penggalian Potensi Desa. Dan dimedia inilah salah satu tempat yg bisa kita manfaatkan sebaik mungkin.
    Bagus dan trimakasih Jenk Yuni Susanti, lanjut berkreasi teruslah tebar kebaikan berkontribusi untuk Semesta Raya….. yessss……

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini